Tuesday 24 January 2017

Cara memasukkan postingan otomatis langsung ke menu bar / sub menu pada blogger

mungkin diantara kalian para blogger, merasa kesulitan untuk memasukkan postingan ke menu -menu blog ( termasuk saya ), saya sudah mencari - cari postingan orang-orang mengenai memasukkan postingan ke menu tapi banyak yang saya kurang mengerti, untuk itu saya akan berbagi pengalaman saya mengenai cara memasukkan postingan ke munu dengan otomatis.....





1. masuk ke akun blogger kalian masing - masing
2. pastikan postingan blog kalian sudah memliki label masing-masing
3. biar lebih mudah, samakan label dengan nama-nama menu bar kalian

4. jika sudah semua, lalu kalian masuk ke Tata Letak, lalu kalian kick Tambahkan Gadget (          sebaiknya di kanan artikel anda )
5. pada pilihan Gadget, kalian pilih label, lalu kalian klick simpan.
6. kemudian kalian masuk ke blog, maka ankan muncul label di blog anda.
7. kemudian kalian klick salah satu label tersebut. contoh blogger saya klick, maka akan muncul semua postingan saya menurut label tersebut.
8. kemudian kalian copy link / url di atas
9. karena saya copy link pada label blogger maka saya akan masukkan ke menu bar bernama Blogger
10. kemudian kalian masuk ke Template lalu Edit HTML, kemudian cari kata Blogger

11. setelah ketemu kata blogger, kemudian link nya saya masukkan kesitu, perhatikan baik -baik gambar dibawah ini !!


12. link yang saya masukkan di atas, adalah link pada tutorial nomor 8 tadi
13. jika sudah, klick Simpan Template.
14. dan kalian lihat hasilnya....
sekian postingan saya mengenai cara memasukkan postingan ke menu di blog secara otomatis, semoga bermanfaat bagi anda......

0 comments:

Post a Comment